13 Agustus 2010

Tips Untuk Blogger Pemula (Bag. II)

Oke, sesuai janji saya kemaren saya akan melanjutkan lagi pembahasan tentang tips untuk blogger pemula. Poin penting selanjutnya adalah terdapat pada hal-hal berikut ini.
  • Buat Agar Terlihat
Keberhasilan sebuah blog, tergantung juga pada usaha di luar blog. Sebarkan artikel anda pada social bookmark dan jejaring social lainnya. Memang banyak, namun tetap pasti ada hasilnya. Jangan anda melupakan bahwa mengembangkan sebuah blog yang sukses membutuhkan kerja keras.



  • Berani Mengambil Resiko
Jangan takut mengambil resiko dan mencoba hal-hal baru di dalam blog anda. karena untuk blogger yang awam (pemula) takut untuk menggunakan fitur yang tersedia untuk mereka. Dari menambahkan plug-in baru, mendesain template, dan lainnya.
  • Minta Bantuan
Blogger yang telah berpengalaman adalah tempat yang tepat untuk dimintai bantuan dari apa yang anda inginkan. Karena, blogger seperti suatu ikatan yang erat dan setiap blogger pasti memahami bahwa setiap blogger adala pemula di beberapa titik. Jangan takut untuk mengun jungi blogger lain untuk bertanya dan member masukan. Ingatlah, dunia blogging tergantung pada jaringan. Dan sebagian besar blogger akan berusaha memperluas jaringan mereka terlepas dia blogger pemula atau blogger yang sudah professional.
  •  Tetap Belajar
Setiap saat pasti ada hal-hal baru dalam dunia teknologi. Tidak terlepas juga pada dunia blogging. Oleh karena itu, sewaktu anda mengembangkan blog anda, luangkanlah sedikit waktu untuk belajar menggunakan alat-alat bantu, fungsi-fungsi tombol yang ada di blog anda.



Yup, itu saja yang dapat saya tambahkan. Dengan begitu janji saya sudah lunas, jadi jangan ditagih ya….

Semoga bermanfaat.
Salam – Cara Buat Apa Saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentarnya Yah...