22 Agustus 2010

Cara Buat Memilih Nama Domain

Oke sahabat blogger sekalian. Setelah mengetahui arti dari nama domain (domain name) kini anda harus membuat sebuah nama domain yang akan dipakai untuk penanda blog anda. Tapi perlu juga untuk diingat bahwa hal ini juga kadang menjadi suatu tantangan karena nama domain yang menjadi target anda telah di ambil/ sudah ada yang menggunakannya.

Nah, berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk membuat nama domain.

Nama Domain Yang Baik Dan Jelas
Anda harus memutuskan memilih nama domain untuk blog sebisa mungkin jelas dan baik agar memudahkan pengunjung menemukan blog anda. Kalau memungkinkan buatlah nama domain yang berhubungan dengan topic blog anda. keuntungan dari cara ini memungkinkan pengunjung menemukan blog anda dari hasil pencarian kata kunci.


Cek Ketersediaan Nama Domain Anda
Jika telah memutuskan nama domain yang hendak dipakai, jangan tunda lebih lama. Segeralah untuk melakukan riset dan cek ketersediaan domain anda apakah masih ada atau sudah dipakai. Anda dapat mencarinya di semua host blog yang ada.

Buat Kata Kunci Untuk Nama Domain Blog Anda
Ketika sudah menemukan nama domain yang baik untuk blog, maka buatlah kata kunci yang popular dan terkait dengan konten blog anda. menggunakan kata kunci dalam domain akan memudahkan pengunjung menemukan blog dengan pencarian mereka sendiri.


Yah, itu saja yang dapat saya bagikan kepada sahabat blogger sekalian tentang cara buat memilih nama domain. Mungkin masih banyak yang kurang dari apa yang telah saya sampaikan di atas. Untuk itu, mohon agar sahabat dapat menambahakan agar lebih komplit lagi.

Semoga bermanfaat
Salam – Cara Buat Apa Saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentarnya Yah...